Halaman

Rabu, 02 Juli 2014

Kisah Seekor Ikan Kecil dan Air

Berbagi kisah dari e-book tentang cerita-cerita inspiratif. Kali ini berkisah tentang seekor ikan.

Suatu hari, ada seekor ikan kecil sedang berenang di pinggir sungai dan mendengar percakapan antara seorang ayah dan anak manusia. Ayah itu berkata kepada anaknya, "Lihatlah nak, air begitu penting dalam kehidupan ini. Tanpa air, kita semua akan mati".

Ikan yang mendengan percakapan itu pun bingung dan gelisah. Ia ingin tahu apakah air itu yang begitu pentingnya. Ikan itu pun berenang kesana-kemari mencari dimana air itu. Tak lupa ia bertanya kepada setiap ikan yang dijumpainya, "Hai tahukah kamu dimana air? aku mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan akan mati". Dan semua ikan yang ditemuinya menggeleng tidak tahu.

Sampailah ikan kecil itu pada ikan sepuh. Kembali ia bertanya, "dimanakah air itu?". Dan dijawablah oleh si ikan sepuh, "Tak usah cemas anakku, air itu telah mengelilingimu. Memang benar, tanpa air, kita akan mati."

Dari kisah singkat itu dapat kita ambil pelajaran, bahwa terkadang kebahagiaan itu ada di sekitar kita, tapi kita tak pernah menyadarinya. Kita mencari kesana kemari soal kebahagiaan, padahal tak jarang itu ada di dekat kita, bahkan kita sedang menjalaninya.
Terkadang nikmat itu dekat, sangat dekat bahkan. Namun semua tertutup karena kita tidak pandai bersyukur. Ya, jangan tunggu merasakan nikmat baru bersyukur, tapi bersyukurlah maka kita akan merasakan nikmat. :)

Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar