Langsung ke konten utama

Berkunjung ke Museum Aoyama Gosho, Tottori

Salah satu tujuan wajib yang sangat pengen gw datengin selama di Jepang ini ialah Aoyama Gosho Manga Museum, di Hokuei Town, Tottori Perfecture. Berangkat kesana dengan istri dan anak. Ya soalnya kami termasuk pecinta Detective Conan. Ehehe. Jadi, berangkat kesana jadi tujuan yang paling kami inginkan. Situs resminya ada bisa langsung klik aja ke sini

Berangkat dari Kyoto, kami naik kereta Limited Express ke Tottori. Yang lebih murah dari Shinkansen, dan lebih cepat dan nyaman dari kereta lokal biasa. Kyoto-Tottori sekitar 3 - 4 jam. Sampai di Tottori, kami menginap semalam, dan baru berangkat ke Hokuei esok harinya. Lokasi Museum Aoyama Gosho ini bukan di Tottori kotanya, masih jauh lagi, dan desa sekali lokasinya. Jadi dari Stasiun Tottori kami berangkat menuju Stasiun Yura. Perjalanan sekitar 1 - 2 jam. Kalian akan liat pemandangan desa nya Jepang dah. Terpencilililil~.

Sampai di Yura Stasiun, atau biasanya disebut juga Stasiun Conan, langsung disuguhi segala gegambaran soal terkait Conan. Langsung di sambut oleh Conan, Ayumi, Haibara, Mitsuhiko, dan Genta. Haha. Keluar dari stasiun, monggo ambil peta letak-letak patung patung conan di Information Center yang terletak di Stasiun itu juga. Buat yang mau ngumpulin cap, juga bisa beli kertas buat ngecapnya di Information Center itu. Banyak juga pernak-pernik dijual disitu, dan cukup mahal sih buat saya. Haha.

Selesai dari information center itu, langsung lah gw dan keluarga berjalan ke Museum Aoyama Gosho itu. sambil menyusuri titik-titik foto di sepanjang jalan menuju museumnya. Spot spot foto nya ada patung-patung gitu, atau tutup lobang got (duh apa lah itu nama kerennya, ku tak ingati), atau ada semacam penjelasan tokoh-tokoh di sepanjang trotoar gitu. Ada juga rumah Kudo dan Cafe Poirot dengan segala menu sesuai dengan yang dijual di Poirot. Tapi ya gw gaberani beli, karena khawatir tercampur dengan yang tidak halal. Hehe.

Kemudian sampai Museum, bayar, 700 yen untuk dewasa. dan gratis buat bayi. Haha. Di dalem museum ternyata boleh foto-foto. Ada kisah Aoyama Gosho semasa kecil hingga sekarang. Terus ada karya-karyanya Aoyama Gosho. Hmm, apa aja ya, mungkin yang gw kenal selain Conan ya Lupin sama Kid. Abistu ada replika meja kerja Aoyama Gosho.

Yang menarik, ada juga peragaan beberapa alat yang dipakai conan. Ada dasi kupu-kupu pengubah suara juga disitu. Hahaha. Ada juga penjelasan beberapa trik yang dipakai di cerita conan, beserta diorama dan cara kerjanya. Pokonya lengkap lah. Sangat menarik bagi para pecinta karyanya Aoyama Gosho.

Selesai dari Museum, langsung balik ke arah Yura Stasiun, sambil nyari-nyari beberapa patung-patung yang belum sempat terfoto. Karena keterbatasan waktu untuk mengejar jadwal kereta, ada satu patung yang belum kesampean. Yaitu patung Kak Ran nganterin Conan ke Sekolah, yang terpajang di SD disana. Jauh dari jalur menuju museum soalnya. Sama ada satu lagi yang ga ketemu, kotak pos yang belakangnya ada gambar Conan nya. haha.

Sekitar Jam 2 siang kami balik, karena keretanya jarang, jadi jam segini yang paling aman. Monggo bagi yang mau kesana, bisa ngecek jadwal perjalanan kereta di Hyperdia. ehehe.

Sisanya, berikut foto-fotonya. Enjoy~