Langsung ke konten utama

Cerita 2012 (1): kalah, pasif, pilihan


Desember, bulan-bulan sibuk di UGM. Masa akhir semester, persiapan menuju UAS, juga penyelesaian tugas-tugas akhir semester. Belum lagi soal pemira. Ya, ajang pembelajaran berdemokrasi bagi mahasiswa (setidaknya menurut gw seperti itu). Cukup intronya, soalnya tulisan gw kayaknya engga ngebahas itu deh. haha. Tapi mungkin aja nyambung. ._.
Apa yang mau gw ceritakan kali ini adalah tentang kisah gw selama 2012 (1433H) ini. Penting? ga juga siih. Cuma mau cerita aja. haha. Bukannya mau ikut-ikutan beberapa notes di FB yang ber-part-part, tapi emang mau dipisah-pisah ceritanya. Selamat menikmati. :3

Tepat setahun yang lalu, Desember 2011, gw ikut pemilihan Ketua BEM KMFT (Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik). Kok ceritanya mulai dari sini? karena dari sini 2012 gw dimulai. haha. Banyak yang nanya dulu, kenapa gw "ikut-ikutan" nyalon segala? apa cuma buat maen-maen? apa ini sandiwara? konspirasi apa dibalik semua ini? (lebay? engga juga). Ya wajar aja sih mereka pada berfikiran kaya gitu, soalnya lawan gw tuh temen gw sendiri. Temen deket malah. Dan gw juga daftarnya akhir-akhir. Sampe ada yang ngetawain gw gitu deh. hahahaa.... Gw ketawain balik.
Sebenernya gw sih ga peduli sama pemikiran mereka, mau dibilang sandiwara, mau dibilang maen-maen, apalah itu, gw ga gitu peduli. Yang pasti gw maju karena gw emang pengen maju. Ya, karena gw emang masih ingin berkontribusi atas nama BEM KMFT. Begitu mungkin alasannya ketika itu. Tapi kayaknya dulu tiap ditanya gw ga pernah jawab kaya gitu deh. haha.
Dan hasil pemilunya? jelas kalah. 1400an lawan 400an. Jauh men. haha. Ada beberapa hal menarik yang masih gw inget dari pemilu taun lalu. Pertama, pertanyaan debat dari salah seorang penonton ketika itu. Jadi pertanyaannya kenapa yang nyalon cuma dua orang, dan yang satu keliatan kaya ogah-ogahan, daftarnya aja akhir-akhir. Begitu dia nanya, nah bingung nih kalo ada yang nanya kaya gitu. Kenapa musti ditanya ke kami berdua yang nyalon? haha. Itu satu. Satu lagi, pas perhitungan suara, ada satu surat suara yang ga dicoblos, tapi di coret-coret. Tulisannya "ga ada yang kompeten". Nah loh? makin bingung gw. Emang yang kaya gimana? yang ga berani nyalon gitu? hahaa.. ketawa lagi. Yah, setelah kalah dari temen gw itu, pada akhirnya gw sama dia masih tetap berteman seperti biasa, ga ada selek-selekan.
Dan mulai dari sini lah 2012 gw dimulai. Jadi dari sebelum pemilu gw udah nyiapin beberapa plan untuk 2012 ini, dan plan yang berhasil adalah plan terakhir. Apa itu? jadi mahasiswa kupu-kupu. Iya, pada akhirnya gw memilih untuk cukup kuliah dan berdiam diri di kos. Wiih, belajar kih di kos? kaga. Ngenet. hahaaa.. Sebenernya ada sih tawaran untuk aktif di beberapa tempat, tapi bukan sesuatu yang gw mau, jadi ga gw ambil tawaran itu. Hehe. (ceritanya soksokan)
Banyak yang menyayangkan tentang pilihan gw untuk jadi anak "kosan". Ga banyak juga sih sebenernya. ._. haha. Cuma ya kalo ketemu beberapa senior, terus pasti ditanya, "sibuk apa sekarang?", dan gw jawab, "ga ngapa-ngapain mas, kuliah aja", terus mereka bilang "sayang banget, masih potensial padahal buat bantu-bantu temen-temen", kira-kira begitu. Sebenernya orang tua gw juga menyayangkan kenapa gw ga aktif dimana-mana lagi. Tapi ya mau gimana lagi, gw sudah memilih. Haha.
Tapi ternyata, gw bosen juga. Agak ga betah juga dikosan mulu. Cengo aja hampir tiap hari. Apalagi sabtu-ahad. Beh, tidur aja kerjaannya. Kaga seru. Tapi ya Alhamdulillahnya ada laptop gw yang setia menemani, setidaknya gw jadi ada "teman". Juga temen-temen kos gw yang tiap malem gw gangguin. Haha. Tapi ya tetep aja, ada yang kurang. hehe.
Mereka bilang "Bergerak atau mati". Begitu, gw percaya itu. Memang ketika itu gw sedang tidak bergerak, tapi belum mati. Koma mungkin. Tapi pada akhirnya ada juga hal-hal yang bisa gw kerjain. Apa itu? nanti ya, di tulisan berikutnya. Haha.
Sekian dulu deh cerita part yang ini. Maap dan terima kasih. :3

Lanjutannya udah di post looh. Disiniii..

Komentar