Halaman

Senin, 10 Desember 2012

Cerita 2012 (2): Pulang, Abdi, Kawan

Yak, sampe juga di cerita yang kedua di 2012 (1433H). Yang mau baca cerita pertama bisa kesini. :)


Seperti yang udah di ceritakan di cerita pertama, taun 2012 ini taun dimana gw sangat sering di kos. Ngapain? ga jelas. Kalian juga gamau tau kayaknya. hahah.. Jadi ceritanya setelah gw kalah itu, dan gw ga ngapa-ngapain, gw cukup kebosanan di kosan. Emang sih ada laptop, tapi bosen juga. Emang siih, ada temen kos, tapi mereka sibuk, jadi tetepa aja ujungnya gw cengo sendirian di kamar gw.
Dan akhirnya gw memutuskan untuk ikut KKN taun 2012 ini, setelah di izinkan oleh orang tua. Kemana? yak ketempat kelahiran gw, Aceh. Hmm, kayaknya gw udah pernah nyeritain ini ya disini. Tapi cerita tentang mereka tu gak akan habis ternyata. Setidaknya untuk tahun ini. Mereka yang sudah mengajak gw untuk mengunjungi pulau terluar di Indonesia. Ya, mereka.
Di awal gw gabung dengan kelompok ini, gw gabisa "nyambung" sama mereka. Gwnya looh, bukannya mereka. Mereka sih sangat open sama gw, hanya saja waktu itu gw masih gimanaaa gitu. Gw benebener berada di dunia baru (agak lebay siih). Intinya gw dapet temen-temen yang benebener beda dengan temen-temen gw di teknik (biasa aja sih kayaknya, gw nya aja yang lebay. maap yak :3). Dan waktu itu gw putuskan untuk kembali menjadi gw yang pendiam (._.). Ya, gw bakal pencitraan ke mereka kalo gw orang yang pendiam, ga banyak omong, ga suka bercanda, lucu, dan imut. Di awal-awal ngumpul sih gw tahan ga banyak omong, ngomong seperlunya dan solutif. Ya wajar tahan, orang gw masih ga ngerti apa-apa waktu itu. Haha. Dan sampe akhirnya gw gabetah jadi pendiem, gw ikutan dah becanda ama mereka. Uda nyambung soalnya becandaannya.
Sampailah pada akhirnya gw di Aceh, tempat kelahiran gw. Entah kenapa gw sangat bangga pernah tinggal di Aceh. Yah pokoknya seneng lah bisa kesana lagi, meskipun kota Banda Acehnya sudah sangat berbeda dengan ketika gw tinggal disana dulu. Apalagi daerah tempat dulu gw tinggal, beda banget pasca Tsunami. Sebentar di Aceh, abistu langsung ke Sabang. Apa yang gw lakukan di sabang? maenmaen. Hahaha.
Program KKN kami adalah mentutor, lomba ramadhan, peyuluhan, de el el (ceritanya udah lupa). Disana gw ngajar matematik. Beh, pelajaran yang di takuti sama anak-anak disana. Alhasil, gw cuma dapet sedikit anak-anak yang mau di ajarin (ini gara2 matematiknya apa gara2 elunya kih? :p). Soal program, itu aja deh yang diceritain. Kalo pada mau baca, minta aja LPK KKN 182 di LPPM. Haha.
Hmm, kayaknya gw mau nyeritain temen-temen gw. Mulai dari pojok kiri atas, Salis. Doi anak mesin, supir gw ini. Biasanya kalo ada rapat-rapat atau ngumpul-ngumpul, pasti gw minta jemput ama die. Haha. Gw ngefans men sama murattalnya dia. Ini orang paling galau di sub unit gw. Haha, brengcun lah pokoknya. Abistu sebelah kanannya Salis, Muti. Ini kormanit kite, anak antropologi. Galak bener dah. Kita sama-sama bagian ngurusin lomba ramadhan, cuma beda sub unit aja, dia di Iboih, gw di Paya Seunara. Lanjut ke sebelah kanannya lagi, ada Tecan. Anak tekfis ini, temen sejurusan gw. Awalnya kami udah janjian bakal KKN di Aceh taun 2013 nanti, tapitapi jadinya malah ikut taun ini. Ini bocah Subhanallah men, ditabrak truk, tapi Alhamdulillah kaga ngapa-ngapa, cuma keseleo aja kayaknya. Padahal motornya ancur. Ini bocah juga yang pernah bikin gempar pondokan, ngapain emang die? cuma ngingetin supaya  sepatu harap dilepas sebelum masuk ke pondokan. Terus? *sensor* *tidak baik diceritakan* haha. Lanjut lagi ke sebelah kanannya, si uni Tiara anak psokologi. Bendahara kami, yang sampe sekarang masih megang duit kita-kita (uniiii,  minta duiiit). Kayaknya sih ya, cuma si uni ini doang nih yang kaga gw cengin disana. Haha, kaga berani gw. Uni ini cukup dewasa orangnya, dibandingin gw yang emang masih kayak anak esempe ini. Kelebihannya si uni ini adalah bisa masak cumi goreng tepung dengan bahan baku bawang!! wiih, hebat kan? haha. Yang terakhir di shaf pertama adalah si aul aka imron aka samsul si anak ha i. Ini bocah paling ganteng versi anak-anak kelas 6 SD 19 Sabang. haha. Hal yang paling gw inget dari ni bocah adalah ka ca ma ta. Kok? gw matahin kacamatanya die. Padahal gw anteng banget lagi bikin desain buat lomba ramadhan, eeeh tibatiba. haha. Die juga tukang masak men, sama kaya uni, die juga bisa bikin cumi goreng tepung dengan bahan baku bawang.
Masuk ke shaf ke dua, dari kiri ada bang adib. Ini abang gw anak komunikasi. Lulusan gontor cui, hampir aja dulu gw jadi ade kelasnya disana. haha. Si abang ini kerjanye jalan-jalan mulu, alibinye sih buat ngambil gambar. Lanjut lagi, disebelahnya bang adib ada ka nad. Anak hukum cuii. Ini ni tokoh favorit anak-anak ni kayaknya, haha. Doi anak komplek looh. Lanjut, disebelahnya ada adit anak psokologi. Ini orang paling tega sama gw kalo waktunya tidur. Jadi ceritanya kite tidurnya sebelahan gitu, dan ga jarang pas bangun gw uda nyempil di keteknya die. Ini bocah gw panggil tweety, entah kenapa mukanya die uda kaya tweety dengan mata belok nya yang kalo tidur aja kaga ketutup semua. Haha. Disebelahnya adit, ada hildat anak biologi. Dia ituu, hmm, gimana ya, hmmm. Pokoknya ini orang demen banget cubit-cubit gw. Pernah dicubit ampe biru beberapa hari. Paling berisik juga dan katrok. Terakhir ada si dedek afgan yang lucu imut dan nyolotnya minta ampun. Segala orang di cengin ama die.
Shaf terakhir nih, paling kiri ada ikwan anak elins. Ini doi betemen ama leptop doang kayaknya haha. Ini orang juga yang pernah gw curhatin tentang masa-masa "kekeringan" gw selama di sabang sana. Lanjut, disebelahnya ada nci-nci jalan perdagangan, arum. Anak arsi die. Ini orang pertama yang gw kenal di tim KKN ini. Sekelompok pas PPSMB Fakultas dulu soalnya. Si nci ini orangnya kreatip looh, jago masak juga kayaknya. Disebelahnya enci, ada ardi, anak sasind. Die ni anak selam cui, ude cukup ekspert lah. Abistu disebelahnya lagi ada si asep, anak biologi. Ini die bae orangnya. Sering jadi tumbal kita-kita buat menghadapi seseorang. haha. Terakir ada rudi, anak manajemen. Ini orang udah kaya kotak barang ilang, kalo kehilangan sesuatu, tanya doi. Haha. Die juga yang paling mandiri dah anaknya.
Oke sudah semua. Apa? ada yang belom? siapa? dpl? hahaha. Yang ini ga usah lah ya. Daripada terjadi hal-hal yang tidak inginkan. wkwk. Yah Alhamdulillah gw bisa akrab dengan mereka. Oiya, mereka juga nih yang malem-malem tanggal 20 okt dateng ke kos gw, ngasih kue dan petasan. Haha, Makasih dah yaa. Maen lagi yook :D.
Hmm, kayaknya sih masih banyak yang bisa diceritain, tapi kalo diceritain disini ga muat. :P
Oiya, ceritanya gw soksokan bikin buku kenangan gitu buat unit 182. Abal tapi desainnya. haha. Kalo yang mau liyat bisa kesini nih.
Yak, selesai cerita kedua, masih ada lanjutannya looh. :3

Lanjutannya udah ada nih. Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar